Hi, guest ! welcome to YahooBreaking.COM. | About Us | Contact | Register | Sign In
Categorie : Berita | Daerah | International | Nasional | Entertainment | Pendidikan | Technology | Facebook
DaerahAsahanMore>>Handphone KepolisianMore>>Anjing Pelacak KeamananMore>>Foto Nikita Mirzani EntertainmentMore>>

Tuesday, August 14, 2012

Manipulasi Pemberitaan Komplik Rohingya Mengakibatkan Benturan di Indonesia

Berbagai Macam Permasalahan Yang Mendera di Tanah Air Indonesia belum Surut, sekarang timbul kembali Permasalahan baru yang bermula dari Permasalahan Etnis Rohingya di myanmar. Akibat Pemberitaan-Pemberitaan yang muncul di berbagai media masa, Baik itu Media Online maupun Media Offline. Beberapa pemberitaan yang muncul di Media online ternyata ada yang mencoba memanipulasi berita sehingga berimbas terjadinya Masalah di tanah air. Pemberitaan di media onlin yang mencoba memanipulasi untuk membangkitkan provokasi Terhadapa masyarakat/etnik akhirnya menimpublkan permasalahan di dunia nyata. seperti contoh di beberapa daerah yang mayoritas Beragama islam Mencoba untuk menutup rumah ibadah umat Budha (Vihara).

Sangat Penting Untuk Di Baca !

"Konflik etnis Rohingya semakin meruncing ke konflik agama. Berita-berita yang disebar semakin mengintimidasi kalangan Buddhis. Konflik berawal dari 3 orang pria etnis Rohingya yang memp**kosa seorang gadis Buddhis Rakhinge. Kemarahan warga pun memicu terjadinya benturan antara kedua etnis.
Pemeritaan di Dunia maya, bahkan di unjuk rasa di Indonesia sendiri menggunakan gambar-gambar yang dimanipulasi sehingga berakibat terjadinya intimidasi terhadap kalangan Buddhis di beberapa daerah.

Berikut ini adalah pelurusan gambar-gambar yang digunakan oleh beberapa kalangan untuk memecah belah kerukunan beragama.
Pelurusan Manipulasi Gambar Dengan Bukti-bukti yang Sebenarnya :
Foto 1 : Ditulis bahwa mayat-mayat tersebut adalah Muslim Rohingya yg dibantai Biksu Buddha.
Faktanya adalah umat Buddha (warga Tibet) tengah/sedang mengevakuasi korban gempa besar di Kyigudo provensi Yulshul, Tibet pd 14 April 2010. (Link Berita : Tibetan monks help China quake rescue)

Foto 2 : Ditulis bahwa ada pembu**han masal terhadap Muslim Rohingya oleh Biksu Buddha. Lebih dari 1000 terbu**h. Faktanya adalah Foto tersebut bukan mayat, melainkan foto para Demonstran Muslim yg ditangkap dan sedang disuruh tiarap oleh tentara ketika terjadi kerusuhan Pattani di negara Thailand pada Oktober 2004. (Link Berita : www.telegraph.co.uk )

Akibat dari Pemberitaan yang di manipulasi tersebut, dibeberapa daerah di indonesia mengalami gesekan-gesekan yang menimbulkan permasalahan Antar Etnik (Muslim-Budha), maka dari itu, Sebagai warga negara indonesia yang memiliki ragam budaya,ras,agama agar kiranya bagi setiap pengguna internet/dunia online untuk tidak membuat pemberitaan/broadcast yang melenceng dari berita sebenarnya.
Share this article now on :

Post a Comment

Music Download

Photobucket Close Head More>>Photobucket Band Medan More>>Photobucket Compilation More>>Photobucket Bunga Hitam More>>